Blog Archive

Alqaida Klaim Bertanggung Jawab Paket Bom

Saturday, November 6, 20100 comments

Kelompok Alqaida yang berbasis di Yaman mengklaim bertanggung jawab terhadap serangkaian aksi pengiriman paket bom internasional yang ditemukan sepekan yang lalu serta kasus jatuhnya pesawat kargo milik United Parcel Service (UPS) pada September lalu.

Seminggu setelah pihak berwenang menggagalkan paket bom di Dubai dan Inggris yang ditujukan ke Amerika Serikat, Kelompok Alqaida di Semenanjung Arab mengeluarkan pernyataan bertanggungjawab terhadap aksi tersebut. Kelompok ini juga menegaskan bahwa aksi tersebut akan terus dilakukan terutama pada sejumlah kepentingan AS dan negara-negara barat.

"Kami telah menyerang tiga pesawat terbang Anda dalam satu tahun dan Insya Allah kami akan terus menyerang kepentingan Amerika dan kepentingan sekutu Amerika," kata kelompok tersebut dalam sebuah pesan yang diposting di sebuah situs militan seperti dikutip dari laman Associated Press (AP), Sabtu 6 November 2010.

Salah seorang pejabat AS mengatakan selama sepekan terakhir memang ada indikasi kuat plot seranga disusun oleh kelompok Alqaida di Semenanjung Arab. Plot serangan ini diduga disusun oleh sebuah kelompok sayap Alqaida yang paling aktif dan telah meningkatkan serangannya pada sejumlah kepentingan negara-negara barat.

Sebelumnya, pihak berwenang di AS dan Uni Emirat Arab menyatakan jatuhnya pesawat UPS di Dubai pada 3 September 2010 lalu disebabkan kebakaran. Namun para penyidik masih menyelidiki kemungkinan adanya kaitan kecelakaan pesawat dengan plot paket bom kiriman.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Reasonizer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger