Blog Archive

Pertamina Menangi Tender Rp176 Miliar

Saturday, November 6, 20100 comments

PT Pertamina (Persero) memenangkan tender pasokan pelumas untuk pembangkit milik PT PLN (Persero) sebanyak 9.338 kiloliter dengan nilai Rp176 miliar. Pertamina mengalahkan pesaing terberatnya dari perusahaan minyak asing, Total dan Shell.

"Pertamina dipilih karena memiliki keunggulan kualitas ,layanan, dan harga yang sangat kompettif," ujar VP Corporate Communication Pertamina Mochamad Harun dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews di Jakarta, Sabtu, 6 November 2010.Produk Pelumas Pertamina yang akan dipasok untuk high speed diesel engine milik PLN adalah jenis Meditran S30, Meditran S40, Meditran SX CH-4. Sementara produk yang digunakan untuk medium speed diesel engine adalah Salyx 420, dan Salyx 430.

Produk tersebut selama ini sudah digunakan PLN dan bisa mendukung kegiatan operasi di seluruh wilayah nusantara.

Rencananya Pertamina akan memasok Pelumas untuk keperluan PLN itu ke sejumlah wilayah Indonesia bagian barat meliputi Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Barat dengan total volume 4.025 KL senilai Rp 70,8 Milliar.

Sedangkan untuk wilayah Indonesia Timur, Pertamina  akan memasok pelumas ke wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Maluku, Maluku dan Papua dengan total volume 5.313 KL selama setahun senilai Rp105,9 Milliar.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Reasonizer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger