Blog Archive

Hujan Ikan Di Australia

Sunday, August 22, 20100 comments

Hujan ikan? Hal ini benar-benar dialami oleh penduduk Kota Lajamanu, sebuah kota kecil berpenduduk 669 jiwa di wilayah tandus Australia bagian utara. Kota ini dilanda hujan ikan selama dua hari dan baru berhenti pada hari Senin (1/3) lalu. Seperti yang diberitakan oleh harian The Telegraph.

Bersama dengan air hujan, ikan yang sebagian besar masih dalam keadaan hidup itu jatuh dari langit. Para pakar cuaca di Australia memperkirakan bahwa ikan spangled perch, salah satu jenis ikan air tawar di Australia, telah terhisap ke dalam badai kemudian mereka dibawa angin kencang sebelum akhirnya berguguran di Lajamanu.

Seorang pakar senior di Biro Meteorologi Australia, Mark Kersemakers mengatakan bahwa badai membawa ikan-ikan itu naik hingga ketinggian 40 ribu hingga 50 ribu kaki di udara. "Saat mereka ikut dalam 'sistem' badai, mereka membeku. Setelah beberapa waktu, mereka bebas dari badai," Kersemakers menjelaskan fenomena tersebut.

Namun peristiwa ini bukanlah yang pertama kali terjadi karena sebelumnya juga pernah terjadi peristiwa serupa yaitu pada tahun 1974 dan 2004. Ini merupakan ketiga kalinya dalam kurun waktu lebih dari 30 tahun di mana Lajamanu dilanda hujan ikan. Seperti di dalam Alkitab juga pernah terjadi hal yang hampir serupa yaitu ketika bangsa Israel mendapat hujan roti Manna dan burung puyuh di padang gurun.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Reasonizer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger